Sunday 31 May 2015

Escape From Begal, Game Menghindari Begal Motor di Jalanan

Maraknya aksi begal yang terjadi di Indonesia ternyata membuat salah satu developer asal Indonesia terinspirasi untuk membuatnya dalam bentuk game arcade. Adalah Classeven Studio selaku pembuat game "Escape From Begal" yang berlatar belakang dari aksi begal yang terjadi di Indonesia.

Pengertian kata "begal" sendiri menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah "penyamun" (dapat dilihat disini). Sedangkan menurut tulisan yang saya kutip di wikipedia yaitu "Pembegalan adalah sebuah aksi merampas di tengah jalan dengan menghentikan pengendaranya. Biasanya, pembegalan terjadi di jalanan yang jauh dari keramaian, perampok, penyamun, penggarong."(dapat juga dilihat disini). Namun, dibalik cerita kelam yang terjadi di negeri kita ini tidak sepenuhnya membuat warga Indonesia larut di dalam kesedihan, bahkan ada yang berjiwa kreatif dengan membuat game yang relevan dengan masalah yang sedang dialami oleh bangsa kita saat sekarang ini.

Di dalam game "Escape From Begal" ini mengkisahkan si Otong sedang berkendara membawa sepeda motor sendirian, namun saat berada di jalan si Otong bertemu beberapa pembegal di jalanan. Tugas kita adalah membawa si Otong sejauh mungkin agar terhindar dari pembegalan. Diperjalanan kita bisa memanfaatkan item berwarna biru untuk memanggil Pak Pol. Dengan adanya Pak Pol, kita akan terbantu agar terhindar dari pembegalan di jalanan dengan durasi yang terbatas.

Deskripsi Game :
Game ini melatih kita untuk waspada terhadap ancaman yang bisa kapan saja terjadi pada diri kita. Terutama dengan semakin maraknya penjahat bermotor "Begal" yang meresahkan masyarakat. Hati hati dalam berkendara. Patuhi rambu rambu lalulintas.

INFORMASI TAMBAHAN:
Ukuran : 20MB
Perlu Android versi : 2.3 dan lebih tinggi
Pengembang : www.classevenstudio.com
YANG BARU:
- Otong punya Temen baru : ada Stanley & Richman XD
- Motornya Juga baru XD
- Bug Fix

Screenshot:



download disini (Google Play)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Komentar Terbaru

Powered by Blogger.