Monday 4 May 2015

Akibat Eksekusi Mati, PSG Terancam Batal ke Indonesia


Prancis - Pemerintah Prancis mengimbau secara khusus kepada klub Paris Saint Germain yang berencana datang ke Indonesia, untuk membatalkannya. Lantaran ada salah satu warga Prancis yakni Serge Atlaoui, kasus peredaran narkoba yang terancam hukuman mati di Indonesia.

Beberapa kelompok seperti Together Against the Death Penalty (ECPM) meminta PSG untuk membatalkan rencananya, namun belum ada tanggapan resmi dari pihak klub. Rencananya pemerintah Indonesia akan segera mengeksekusi Atlaoui yang sudah ditahan sejak tahun 2005. Sampai-sampai kasus ini membuat Presiden Francois Hollande melemparkan ancaman diplomatik jika eksekusi benar-benar dijalankan.

PSG sendiri sudah merencanakan laga persahabatan ini sudah hampir setahun yang lalu setelah peluncuran situs resmi klub berbahasa Indonesia, mereka belum menanggapi surat-surat ECPM.  PSG direncanakan akan datang ke Indonesia pada saat mereka menggelar laga pra musimnya.

"Saya harap PSG memiliki kesantunan untuk membatalkan turnya ke Indonesia," ujar Richard Sedillot, pengacara Atlaoui, lewat tulisannya di JDD.

Penulis : Ardi Purwoko
Editor   : Rudi Purwantoro
Sumber : Sepakbola.com
Sumber gambar:frenchfootballweekly.com
Share:

0 comments:

Post a Comment

Komentar Terbaru

Powered by Blogger.